KETUM The Jakmania Ikut Nyumbang Koin Untuk PSSI

FactasiaOfficial.com - Ketua Umun The Jakmania Nyumbang #KoinUntukPssi, Persib Bandung terkena sanksi berupa denda Rp.50 Juta oleh PSSI. Sanksi tersebut didapat Persib akibat Koreo Save Rohingya dari para Bobotoh di stadion si Jalak Harupat pada saat Persib menjamu Semen Padang.


Bobotoh berinisiatif melakukan aksi patungan untuk membayar denda PSSI dengan nama #koinuntukpssi yang sampai saat ini dana sudah terkumpul lebih dari 50 juta. Melihat hal ini para tokoh masyarakat ikut berpartisiasi dalan aksi ini.


Ketua Umum suporter Persija Jakarta "Bung Ferry" juga ikut menyumbangkan koin. Tauhid Indrasjarief sempat mampir ke Viking Official Merchandise (VOM), Bandung, Minggu (17/09/17). Ketua Umum Persija Jakarta ini  pun diketahui sempat menyumbang koin untuk aksi #KoinuntukPSSI yang digagas oleh Viking Persib Club (VPC).

Kehadiran Bung Ferry (sapaan akrab Tauhid Indrasjarief) sendiri cukup menjadi pemandangan menarik. Hal ini merupakan langkah kongkret dari The Jakmania dan Bobotoh dalam merintis perdamaian antar kedua kubu.



Pujian pun mengiringi aksi yang dilakukan oleh para dedengkot suporter ini. Bahkan dalam unggahan di Instagram milik dari akun milik @yudie_oktav dan @gusdul93, banyak komentar positif dari para warganet.



Sementara itu, VPC sendiri sudah melakukan penghitungan koin yang terkumpul sepanjang aksi ini berlangsung. Dalam penghitungan tahap pertama yang dilakukan pada Sabtu (16/09/17), telah didapat dana Rp20.199.500.

Semuanya dalam bentuk pencahan Rp500 dan Rp1.000. Para anggota Viking Persib Club secara bergantian memisahkan uang logam yang sangat banyak tersebut sebelum dimasukkan ke dalam mesin penghitung koin.

Di luar pengumpulan koin tersebut, penggalangan dana melalui jalur Rumah Zakat hingga Sabtu (16/09/17) sudah melewati angka Rp50 juta. Pihak VPC masih terus membuka penggalangan dana ini sampai akhir September nanti.
Factasia Football

Channel youtube sepak bola Indonesia

Lebih baru Lebih lama