Jaket Nike, Jersey Li-Ning | Timnas Pakai 2 Aparel pada satu laga vs Chinese Taipe

Ada pemandangan janggal ketika Timnas Indonesia U-23 keluar dari lorong pemain dan hendak berbaris untuk menyanyikan lagu kebangsaan dan juga berfoto bersama ketika menghadapi Chinese Taipei, Minggu (12/8/2018). Kejanggalan itu terletak pada jaket yang digunakan pasukan Garuda Muda.
Foto Timnas Indonesia vs Chinese Taipe menggunakan Jaket Nike

Sekilas memang tak ada yang janggal dengan jaket yang didominasi warna merah plus striping kuning keemasan pada bagian lengan. Namun, diliat lebih jauh kejanggalan tersebut ada pada bagian dada sebelah kanan.

Jaket yang digunakan Timnas Indonesia U-23 ternyata berasal dari apparel Nike. Padahal, INASGOC sudah mengeluarkan keputusan kalau Timnas Indonesia U-23 dan semua Kontingen Indonesia yang berlaga di Asian Games 2018 menggunakan apparel Li-Ning.

Pemandangan tersebut tentu saja janggal. Sebab, agak rancu melihat dua apparel digunakan secara bersamaan. Timnas Indonesia U-23 sudah menggunakan jersey, celana, dan kaos kaki dari Li-Ning. Namun, tetap mempertahankan jaket dari apparel Nike.

Ketua Panitia Penyelenggara Asian Games (INASGOC), Erick Thohir, sebelumnya sudah menyebut kalau Timnas Indonesia U-23 diperbolehkan tetap menggunakan Nike dengan satu catatan. Penggunaan apparel asal Amerika Serikat itu hanya diizinkan ketika berlatih.

"Jadi nantinya (jersey) Li-Ning untuk pertandingan dan untuk latihan (tetap) akan menggunakan Nike. Itu hal biasa," ucap Erick Thohir beberapa waktu lalu.

Terlepas dari kejanggalan itu, Timnas Indonesia U-23 berhasil memetik kemenangan telak 4-0 atas Chinese Taipei pada laga perdana di Grup A Asian Games 2018. Pada laga selanjutnya, pasukan Luis Milla akan menantang Palestina U-23 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Rabu (15/8/2018).
Factasia Football

Channel youtube sepak bola Indonesia

Lebih baru Lebih lama