Striker Baru Persib Ezechiel N'Douassel Disebut Pemain Antah Berantah

Striker Baru Persib Ezechiel N'Douassel Disebut Pemain Antah Berantah. Kapten Timnas Chad ini pernah bermain di Prancis dan Israel.

BandungAktual.com -- Gagal merekrut penyerang asal Brasil, Erivelto Emiliano da Silva, Persib Bandung merekrut pemain lain yang tidak terkenal asal Chad, Ezechiel Aliadjim N'Douassel.

Striker Baru Persib Ezechiel N'Douassel Disebut Pemain Antah Berantah


Laman Viva menyebutnya "pemain antah berantah" karena nama sang pemain sangat asing. Pun nama negaranya, Chad.

Menurut KBBIantah-berantah artinya "terdapat di dalam dunia khayal atau dongeng saja" atau "yang tidak disebut (diketahui)".

Di negara asalnya, di kawasan Afrika Tengah, dan di negara-negara Afrika pada umumnya, nama Ezechiel N'Douassel bukan nama asaing. 

Ezechiel N'Douassel adalah striker dan kapten Tim Nasional Chad dan bermain di banyak klub di kawasan Afrika, Timur Tengah, dan Eropa.

Bukan hanya asing, namanya juga susah diucapkan. "Namanya susah (disebut), pokoknya orang Chad. Dia di sana kapten Timnas, saya gak hapal namanya," ujar petinggi Persib, Zainuri Hasyim, kepada pers.

Ezechiel N'Douassel disebut pemain antah-berantah karena memang jarang atau bahkan tidak pernah masuk dalam pemberitaan di media Indonesia. Namun, namanya ada di laman Wikipedia, Soccerway, Transfer Market, dan media-media Afrika dan Eropa.

Sebelum diboyong Persib, Ezechiel Ndouassel memperkuat salah satu klub asal Israel, Hapoel Tel Aviv, musim 2016-2017. Ia hanya tampil lima kali dengan koleksi satu gol.

Lihat: Profil dan Video Gol & Skills Ezechiel Ndoussel

Ezechiel N'Douassel disiapkan untuk mengganti posisi Cartlon Cole yang dicoret diakhir putaran pertama Liga 1.*

Factasia Football

Channel youtube sepak bola Indonesia

Lebih baru Lebih lama