Striker Baru Persib Ezechiel Aliadjim N'Douassel Lulus Tes Kesehatan

Striker Baru Persib asal Chad, Ezechiel Aliadjim N'Douassel, Lulus Tes Kesehatan. Diperkenalkan Selasa.

BandungAktual.com -- Calon penyerang baru Persib Bandung,  Ezechiel Aliadjim N'Douassel, dinyatakan lulus tes medis di Indonesian Sport Medicine Centre (ISMC), Senayan, Jakarta Pusat, Senin (7/8/2017). 

Striker Baru Persib Ezechiel Aliadjim N'Douassel Lulus Tes Kesehatan

Striker dan Kapten Timnas Chad ini dipastikan segera merapat ke Bandung. Menurut rencana, manajemen Maung Bandung akan memperekenalkannya kepada publik Selasa (8/8/2017).

Dokter ISMC, dr. Andi Kurniawan, Sp.KO, yang didaulat menanganinya mengatakan, penyerang yang akan mengisi posisi Carlton Cole itu telah lulus menjalani semua tahap yang ia berikan sesuai standar FIFA Pre-Competition Medical Assessment (PCMA).

"Tes hari ini kita melakukan Sport Medicine Assessment, kita ingin mengidentifikasi adanya cedera atau masalah kesehatan atau tidak," ucap Andi dikutip situs resmi Persib.

"Pertama kita lakukan tes pada jantung, itu sangat penting dan kondisi jantungnya cukup baik. Kedua kita melakukan pemeriksaan Y balance test untuk melihat resiko cedera, tidak ada riwayat cedera atau bekas operasi. Hasilnya juga cukup bagus karena risiko cederanya sangat kecil," jelasnya.

Setelahnya, Andi melanjutkan tes ke kedua kakinya dan didapat kesimpulan bahwa kaki Ezechiel seimbang dan kuat. Terakhir ISMC melakukan test VO2 MAX.

Dengan hasil yang didapat, dokter Andi menjamin jika eks pemain tim papan atas Liga Israel, Hapoel Tel Aviv, itu sangat siap untuk mengarungi kompetisi Liga 1 ini bersama Maung Bandung.

"Secara overall, Apakah atlet ini siap untuk menjalankan kompetisi? Saya rasa siap," katanya.

N'Douassel akan menjadi striker baru Persib Bandung untuk mengganti Carlton Cole yang sudah resmi dilepas. N'Douassel diharapkan sudah bisa bermain saat Persib dijamu Arema FC di pertandingan pekan ke-19 Liga 1 di Kanjuruhan Malang Sabtu 12 Agustus 2017.*

Factasia Football

Channel youtube sepak bola Indonesia

Lebih baru Lebih lama