TERULANG!! INDONESIA Menang Besar atas Myanmar U18 7-1

FactasiaOfficial.com - Timnas Indonesia U-19 Mejadi Juara 3 Piala AFF U-18 di Myanmar, Perebutan Juara ketiga antara Timnas Indonesia u19 vs Timnas Myanmar dilaksanakan di stadion Thuwunna, Yangon, Myanmar, Minggu (17/09/2017). Seperti Dejavu sea games 2017 bulan lalu, timnas indonesia kembali bertemu myanmar pada laga perebutan juara ketiga. kali ini di piala aff u18 2017, 4 tim yang berhasil lolos ke semi final juga sama seperti pada saat sea games 2017. bedanya kali ini di semi final Indonesia bertemu Thailand dan Malaysia Bertemu tim tuan rumah Myanmar.

Dejavu kembali terulang dikala Thailand dan Malaysia masuk ke Final piala Aff 2017. sementara indonesia dan myanmar kembali memperebutkan juara 3, Pada laga ini timnas indonesia dan myanmar sama-sama menjadi tim yang tersakiti, tim yang sama-sama dikalahkan dengan cara adu pinalti.



Timnas Indonesia segera move on dengan keadaan ini dan mampu bangkit di laga perebutan juara 3 piala aff u-18. Timnas Garuda Nusantara berhasil unggul berkat Gol cepat dari M.Rafli di menit 14. hal itu membuat Egi dkk semakin menekan Tim tuan rumah.



Bermain dengan tidak lama-lama menguasai bola, timnas indonesia kembali Unggul di menit 28 berkat gol dari Witan. dan pasukan indra sjafri ini menutup babak pertama dengan skor 3-0 ditambah dengan gol dari Egy Maulana Vikri di menit 35.



di babak kedua Timnas Indonesia yang sudah unggul tidak mengendorkan serangan, Timnas garuda nusantara semakin bermain menyerang dengan mengandalkan serangan balik cepat. di menit 59 M.Rafli kembali mencatatkan namanya di papan skor alhasil Indonesia unggul 4-0.



Sang pencetak gol M.Rafli sempat berduel udara dengan pemain myanmar yang membuatnya harus diganti oleh Saghara. Saghara yang baru masuk di babak kedua langsung menambah gol bagi Indonesia di menit 72.


Menit-menit akhir menjadi semakin krusial dikala myanmar yang terus memberikan ancaman ke gawan Aqil (Kiper Indonesia). Namun dengan skema serangan balik, Egy maulana Vikri berhasil kembali mencatatkan skor di menit 85 dengan TENDANGAN SARUNG nya sekaligus membawa Namanya menjadi TOP SKORER Piala AFF U18 2017. 


Injury Time menjadi semakin menegangkan pasalnya Myanmar selalu bermain keras dan Terus memberi ancaman ke gawang Indonesia. Hasilnya di menit 90+2 Pyae SOne Naing berhasil menceploskan gol ke gawang Aqil melalui tendangan dari luar kotak pinalti.

Gol Penutup datang dari Tendangan Api Kayangan Bojonegoro Supersub Saghara putra Wongjo Wong Bojonegoro :D yang membawa Indonesia Unggul Telak 1-7 atas Myanmar.


Timnas Garuda nusantara berhasil menjadi juara 3 setelah mengalahkan sang tuan rumah Myanmar dengan skor telak tanpa amnesti 1-7.


Melihat Skenario Piala AFF U18 2017 ini sepertinya akan sama dengan Sea Games dimana Indonesia Menang atas Myanmar dan Thailand menjadi Juara setelah mengalahkan Malaysia di Final.
Factasia Football

Channel youtube sepak bola Indonesia

Lebih baru Lebih lama