Vladimir Vujovic Disanksi Larangan Bermain Dua Pertandingan Persib

Vladimir Vujovic Disanksi Larangan Bermain Dua Pertandingan Persib Bandung, Selain Denda Rp15 Juta.

Vladimir Vujovic Disanksi Larangan Bermain Dua Pertandingan Persib
BandungAktual.com -- Bek tengah andalan Persib Bandung, Vladimir Vujovic, dikenai sanksi larangan bermain di dua pertandingan.

Dengan demikian, Vladimir Vujovic absen dalam dua pertandingan Persib, yakni kontra Perseru Serui di Stadion Marora 29 Juli 2017 dan saat Persib menjamu PS TNI di Bandung 5 Agustus 2017.

Sanksi dari Komisi Disiplin PSSI ini berbarengan dengan larangan menyaksikan langsung lima pertandingan bagi Bobotoh.

Dilansir situs resmi Persib, Vladimir mendapat sanksi akibat tingkah laku buruk saat laga Persib vs Persija Jakarta di Stadion GBLA 22 Juli 2017. Vujovic dinilai terbukti melakukan pemukulan kepada pemain Persija, Ismed Sofyan.

Surat nomor 061/L1/SK/KD-PSSI/VII/2017 ini juga menjelaskan, Vujovic telah melakukan pelanggaran berulang. 

Merujuk pada pasal 48 ayat 1 (c) dan ayat 2 jo. pasal 40 ayat 1 kode disiplin PSSI, maka Vujovic tak bisa tampil saat laga kontra Perseru Serui (29/7) dan PS TNI (5/8).

"Dan denda sebesar Rp 15 juta karena telah terjadi pelanggaran terhadap pasal 48 ayat 1 (c) kode disiplin PSSI," tulis surat yang ditandatangani Ketua Komdis PSSI Asep Edwin Firdaus.

Ditegaskan juga, pemain asal Montenegro itu tidak dapat mengajukan banding.

Sebelmnya, Vladimir Vujovic juga didenda Rp10 juta akibat protes berlebihan kepada wasit saat melawan Mitra Kukar.

Absennya Vlado --sapaan Vladimir-- membuat Persib Bandung kehilangan tiga bek sekaligus di laga kontra Perseru. Achmad Jufriyanto absen karena akumulasi kartu. Supardi Nasir absen karena izin ibadah haji.

Dengan demikian, di awal puataran kedua Liga 1, Persib tidak akan dipekuat Vlado dan Supardi. Opsi penggantinya adalah Wildansyah, Jajang Sukmara, dan bek muda Henhen Herdiana.*

Factasia Football

Channel youtube sepak bola Indonesia

Lebih baru Lebih lama