Bom Panci Nyaris Gagalkan Persib Bandung Dapatkan Michael Essien

Bom Panci Bandung Nyaris Gagalkan Persib Dapatkan Michael Essien
BandungAktual.com -- Peledakan bom panaci di Taman Pandawa Kota Bandung hampir membuat Persib Bandung gagal mendapatkan Michael Essien.

Menurut Direktur Keuangan PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, pihaknya menjalin komunikasi selama beberapa bulan hingga akhirnya bisa mendapatkan Essien. Tapi sebelum menyatakan siap bergabung, Essien sempat dibuat galau.

Essien sempat ragu setelah terjadi aksi peledakan bom panci pada 27 Februari 2017 di Taman Pandawa. 

Menurut Teddy kepada pers di Graha Persib, Kota Bandung, Selasa (14/3/2017), pemain asal Ghana berusia 34 tahun itu sempat mengalami ketakutan. Ia sempat beranggapan Indonesia bukan negara yang aman untuk jadi pelabuhan karirnya.

"Ada aksi bom waktu itu sempat memutuskan proses negosiasi," kata Teddy.

"Kita yakinkan lagi karena bom bisa (terjadi) di mana saja, seperti di Paris, Belgia, kan ada bom. Jadi enggak usah takut," tuturnya.

Teddy juga mengatakan, perekrutan Essien bukan hanya untuk Persib, tapi bagi sepakbola Indonesia secara umum.

"Alasan membawa Michael Essien ini agar bisa meningkatkan nilai kompetisi di Indonesia. Membuka pintu kepada pemain dunia lainnya untuk bisa memperkuat tim di Indonesia," ujar Teddy dikutip situs resmi klub.

Michael Essien diperkenalkan manajemen Persib tepat di hari ulang tahun ke-84 Persib Bandung, Selasa 14 Maret 2017.

Tak lama setelah Essien dipastikan berseragam Maung Bandung musim ini, nama Persib pun medunia. Kebintangan eks pemain Chelsea itu membuat media-media di Eropa dan Amerika turut memberitakan kepindahannya ke Bandung.*

Factasia Football

Channel youtube sepak bola Indonesia

Lebih baru Lebih lama