Persib Bandung Taklukkan Pusamania Borneo FC 1-0

Persib Bandung Taklukkan Pusamania Borneo FC 1-0
Hasil & Skor Persib Bandung vs Pusamania Borneo FC 1-0. Kini Persib di Posisi 5 Klasemen.

BandungAktual.com -- Persib Bandung sukses mengamankan posisi klasemen dan menjaga rekor positif di kandang, setelah menang 1-0 atas Pusamania Borneo FC dalam pertandingan pekan ke-32 TSC 2016 di Stadion Si Jalak Harupat Soreang Kabupaten Bandung, Rabu (14/12/2016).

Dalam laga yang disiarkan langsung Indosiar mulai Pkl. 15.00 WIB itu, gol tunggal kemenangan Persib diciptakan Sergio van Dijk di menit akhir babak pertama.

Gol Maung Bandung tercipta dari tendangan penjuru yang menciptakan kemelut di depan gawang PBFC. Bola hasil sundulan Vladimir Vujovic gagal ditangkap kiper PBFC. Sergio van Dijk dengan sigap mencocor bola liar dan menggetarkan gawang lawan. Gol! Persib unggul 1.

Skor 1-0 untuk Persib bertahan hingga laga usai.

Sebagaimana di babak pertama, laga Persib vs PBFC berlangsung relatif berimbang dan menarik. Kedua tim saling jual beli serangan.

Di babak kedua, PBFC lebih banyak melakukan serangan yang membuat kiper Persib, I Made Wirawan, bekerja keras mengamankan gawang Maung Bandung. Beberapa kali Made menghalau bola yang mengarah ke gawangnya dengan meninju bola.

Persib Bandung juga menciptakan beberapa peluang lewat aksi-aksi Febri Hariyadi. Pemain masa depan Maung Bandung ini berkali-kali merepotkan barisan pertahanan lawan dengan berusaha menusuk ke kotak penalti PBFC.

Jual beli serangan berlangsung kian sengit hingga akhir pertandingan. Namun, tidak ada gol yang tercipta sehingga skor akhir Persib vs Pusamania Borneo FC 1-0.

Dengan kemenangan ini, Persib naik ke posisi 5 klasemen TSC 2016 dengan nilai 54, sama dengan koleksi nilai Bhayangkara FC di posisi 4 dan PSM Makassar yang ada di posisi 6.

posisi klasemen persib bandung


Kemenangan ini juga menjadi modal bagi Persib untuk bertandang ke markas Arema Cronus di pertandingan terakhir TSC 2016, Minggu 18 Desember 2016, Pkl. 18.30 WIB.

Susunan Pemain
Persib Bandung: (4-2-3-1): ‎ I Made Wirawan (GK); Jajang Sukmara, Diogo Ferreira, Vladimir Vujovic, Tony Sucipto; Hariono, Robertino Pugliara (Kim Kurniawan 67'); Atep (C), Febri Hariyadi, Marcos Flores (Taufiq 90'); Sergio van Dijk.

Pusamania Borneo FC (4-2-3-1): M Ridho (GK); Zulkifli Syukur (C), Jad Noureddine, Leonard Tupamahu, Gerald Rudolf Pangkali (Fhandy Ahmad 75'); Ricky Akbar Ohorella, Flavio Beck Junior; Sutan Samma, Jefri Kurniawan, Edilson Tavares; Pedro Javier Velazquez.*

Factasia Football

Channel youtube sepak bola Indonesia

Lebih baru Lebih lama