Daftar Pemain Persib Bandung Musim 2017

Daftar Pemain Persib Bandung Musim 2017
Daftar Lengkap Nama Pemain (Skuad) Persib Bandung 2017 dan Nomor Punggung Jersey.

BandungAktual.com -- Menjelang musim kompetisi 2017, Persib Bandung melakukan perombakan skuadnya.

Tidak kurang dari 11 pemain dilepas Persib Bandung dan merekrut 14 pemain baru, meskipun yang benar-benar baru di Persib hanya tiga pemain plus pemain muda dari Diklat Persib.

Pemain baru Persib musim ini yang sebelumnya pernah memperkuat Maung Bandung adalah Wildansyah, Dedi Kusnadar, Shohei Matsunaga, Supardi Nasir, Achmad Djufriyanto, serta kiper Imam Arief Fadillah.

Pemain yang benar-benar baru memperkuat Persib musim ini adalah Michael Essien, Carlton Cole, dan Raphael Maitimo.

Pemain muda Persib 2017 yang direkrut dari Diklat Persib adalah Gian Zola Nasrulloh, Ahmad Subagja Baashit, Henhen Herdiana, Angga Febriyanto, dan Agung Mulyadi. Sebelumnya Persib sudah diperkuat wonderkid Febri Hariyadi yang juga dari Diklat Persib.

Semula Maung Bandung juga merekrut  striker asal Brasil, Patrick Dos Santos Cruz, namun sang pemain memilih bergabung dengan klub Vietnam.

Dengan gagalnya merekrut Patrick, Persib berencana merekrut kembali Marcos Flores yang memperkuat Maung Bandung di turnamen Torabika Soccer Championship (TSC) 2016, namun Marcos memutuskan bergabung dengan klub lain.

Persib Bandung akhirnya merekrut Erick Weeks Lewis, pemain asal Liberia, namun hanya untuk turnamen Piala Presiden 2017. Kontrak Erick tidak diperpanjang.

Persib juga kembali mempromosikan pemain mudanya dari Diklat Persib ke tim senior, yakni  Gian Zola Nasrulloh, Ahmad Subagja Baashit, Henhen Herdiana, Angga Febryanto, dan Agung Mulyadi. Mereka bergabung dengan pemain muda yang sudah bersinar di tim senior di Piala Presiden 2107, Febri Hariyadi.

Menjelang bergulirnya Liga 1, Persib Bandung memberikan kejutan dengan mengontrak pemain asal Ghana, Michael Essien, yang pernah bermain di Chelsea dan Real Madrid.

Setelah mendapatkan Essien, Persib juga merekrut eks Chelsea lainnya, Carlton Cole, sebagai pemain asing keempat yang dimiliki Persib Bandung setelah Vujovic, Matsunaga, dan Essien.

Usai tuntas mengisi slot pemain asing, Persib memboyong pemain naturalisasi Raphael Maitimo sebagai rekrutan terakhir Persib Bandung untuk musim 2017.

Terakhir Persib Bandung merekrut pemain muda non-Diklat Persib, Fulgensius Billy Paji Keraf, sebagai pelapis Febri Hariyadi.

Total, pemain baru Persib musim 2017 ada 15 pemain. Pemain lama yang dipertahankan 11 pemain.

Dengan demikian, kini skuad Persib Bandung 2017-2018 berkekuatan 26 pemain, termasuk dua megabintang Michael Essien dan Carlton Cole.

Daftar Pemain Baru Persib Bandung 2017
  1. Shohei Matsunaga
  2. Dedi Kusnandar
  3. Wildansyah
  4. Imam Arief Fadillah
  5. Michael Essien (Baru)
  6. Supardi Nasir
  7. Achmad Jufriyanto
  8. Gian Zola Nasrulloh (Diklat Persib)
  9. Ahmad Subagja Baashit (Diklat Persib)
  10. Henhen Herdiana (Diklat Persib)
  11. Angga Febriyanto (Diklat Persib)
  12. Carlton Cole (Baru)
  13. Raphael Maitimo (Baru)
  14. Agung Mulyadi (Diklat Persib)
  15. Fulgensius Billy Paji Keraf (Baru)

Daftar 26 Nama Pemain Persib Bandung 2017

Berikut ini daftar pemain Persib Bandung lengkap dengan nomor punggung atau nomor jersey yang dikenakannya.

Daftar 25 Nama Pemain Persib Bandung 2017


Penjaga Gawang

1. I Made Wirawan (78)
2. M Natsir (1)
3. Imam Arief Fadillah (25)

Pemain Belakang

4. Vladimir Vujovic (3)
5. Ahmad Jufriyanto (16)
6. Tony Sucipto (6)
7. Supardi Nasir (22)
8. Wildansyah (2)
9. Henhen Herdiana (21)
10. Jajang Sukmara (18)

Pemain tengah

11. Hariono (24)
12. Kim Kurniawan (23)
13. Michael Essien (5)
14. Dedi Kusnandar (11)
15. Atep (7)
16. Ahmad Subagja Basith (19)
17. Gian Zola (8)
18. Febri Hariyadi (13)
19. Matsunaga Shohei (17)
20. Raphael Maitimo (10)
21. Agung Mulyadi (14)
22. Fulgensius Billy Paji Keraf (93)

Pemain depan

23. Sergio van Dijk (9)
24. Carlton Cole (12)
25. Tantan (82)
26. Angga Febriyanto (15)

Demikian Daftar Nama Pemain (Skuad) Persib Bandung 2017 yang secara resmi diumumkan manajamen Persib dalam acara launching tim Persib di Stadion Siliwangi Bandung 2 April 2017.

Daftar Pemain Masuk:

Michael Essien (Free Agent/Panathinaikos), Carlton Cole (Free Agent/Sacramento Republic), Shohei Matsunaga (Persiba Balikapan), Dedi Kusnandar (Sabah FA), Achmad Jufriyanto (Sriwijaya FC), Supardi Nasir (Sriwijaya FC), Wildansyah (Sriwijaya FC), Imam Arief Fadilah (Barito Putera), Raphael Maitimo (PSM Makassar), Fulgensius Billy Paji Keraf (ASIOP Apacinti Jakarta).

Pemain Keluar Keluar:

Ridwan (Semen Padang), M Agung Pribadi (Persela Lamongan), Dias Angga Putra (Bali United), Purwaka Yudi (Free Agent), Diogo Ferriera (Penang FA), Taufiq (Bali United), Rachmad Hidayat (Sriwijaya FC), Robertino Pugliara (Persipura Jayapura), Marcos Flores (Bali United), Yandi Sofyan (Bali United), Samsul Arif (Persela Lamongan), Rudiyana (Persis Solo), dan David Laly (Barito Putera).*

Profil Singkat Persib Bandung

Total trofi juara: 7 kali
Perserikatan: juara 1937, 1961, 1986, 1989-90, 1993-94
Liga Indonesia: juara 1994–1995, 2014

Persib Bandung
Persib singkatan dari Persatuan Sepakbola Indonesia Bandung.

Persib berdiri pada 14 Maret 1933. Klub ini berbasis di Kota Bandung, Jawa Barat.

Julukan Persib ada dua, yakni Maung Bandung dan Pangeran Biru.

Stadion yang menjadi homebase Persib saat ini ada dua, yakni Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage Kota Bandung dan Stadion Si Jalak Harupat (SJH) Soreang Kabupaten Bandung.

Homebase sebelumnya adalah Stadion Siliwangi Kota Bandung.

Sebelum bernama Persib Bandung, di Kota Bandung berdiri Bandoeng Inlandsche Voetbal Bond (BIVB) sekitar tahun 1923.

BIVB merupakan salah satu organisasi perjuangan kaum nasionalis pada masa itu. Tercatat sebagai Ketua Umum BIVB adalah Mr. Syamsudin yang kemudian diteruskan oleh putra pejuang wanita Dewi Sartika, yakni R. Atot.

Pada 19 April 1930, BIVB turut membidani kelahiran PSSI. BIVB kemudian menghilang dan muncul Persatuan Sepak bola Indonesia Bandung (PSIB) dan National Voetball Bond (NVB).

Pada 14 Maret 1933, PSIB dan NVB bergabung (fusi) menjadi Persib Bandung. Persib Bandung saat ini sudah menjadi ikon Kota Bandung dan Jawa Barat. (Sumber: Wikipedia).*

Factasia Football

Channel youtube sepak bola Indonesia

Lebih baru Lebih lama